Search

Deteksi Sinyal Otot Pembaca Gerak Bibir

Sabtu, 02 Juli 2011 0 komentar
Hallo para pembaca setia Blog ini,
Dalam rangka pengisian Blog agar lebih menarik maka.
Kami menambahkan berbagai postingan Ilmiah yang pantas
dan berguna untuk dibaca seperti ini.
~ Thanks Pengurus Blog Angkatan 29 ~

Sumber : besteasyseo.blogspot.com



INOVASI TEKNOLOGI PONSEL TERBARU Deteksi Sinyal Otot Pembaca Gerak Bibir.




Alat deteksi gerak bibir
Mungkin Anda sering merasa terganggu dengan suara keras orang yang sedang menelepon. Sebuah teknologi yang dikembangkan Profesor Jerman akan memungkinkan ponsel membaca gerak bibir sehingga tidak perlu teriak-teriak ketika menelepon.

Prototipe teknologi yang dikembangkan Professor Tanja Shultz, dari Karlsruhe Institute of Technologyini dipamerkan pada ajang pameran teknologi CeBIT di Jerman.

Dikutip dari Telegraph, ide dikembangkannya teknologi ini berawal ketika Shultz sedang naik kereta api dan terganggu dengan suara orang yang menelepon di sebelahnya.

"Aku sedang naik kereta api dan orang yang duduk di depanku menelepon dengan suara keras. Aku pikir, aku harus mengubah keadaan ini," ujar Shultz.

Dari situ mulailah dia mengembangkan sebuah teknologi berbasis elektromiografi, yakni teknik untuk mendeteksi aktivitas sinyal otot.

Sinyal elektrik yang dihasilkan otot saat seseorang berbicara kemudian diteruskan ke alat yang merekam dan memperkerasnya sebelum mengirim sinyal itu ke laptop via Bluetooth. Setelah sinyal diterima laptop, sebuah software kemudian menerjemahkannya.

Prototipe yang ditampilkan saat ini memang masih terlalu besar. Nantinya teknologi ini dapat dibuat dalam versi yang lebih kecil untuk ditempatkan di dalam ponsel.

Teknologi ini juga dapat membantu orang yang kehilangan suara karena sakit atau kecelakaan untuk berbicara melalui komputer. detikinet.com. Teknologi Handphone HP Pembaca Bibir Stop Suara Berisik Telepon



-- Pengurus Blog Angkatan 29 --



0 komentar:

 
.