Search

SCOT at KIRJAS Fair 2010

Sabtu, 10 April 2010 0 komentar


Hari itu, tepatnya hari Sabtu, beberapa orang dari SCOT dateng ke GOR Bulungan untuk menghadiri KIRJAS FAIR 2010, semacem event bagi para anggota KIR se-Jakarta Selatan. disana ada banyak penghargaan yang akan diberikan untuk para peneliti-peneliti muda dalam kategori tertentu.


Tapi bukan cuma karena itu, kami dateng ke sana juga untuk menghadiri pengumuman Juara LPKS (Lomba Program Kreativitas Siswa), di lomba itu satu tim dari SCOT berhasil jadi finalis, setelah melalui tahap Simulasi Perusahaan dan pelatihan untuk membuat proposal yang baik.


Tak lama setelah menempati tempat duduk yang tersedia di GOR, KIRJAS FAIR akhirnya dimulai! Ternyata isi acaranya nggak cuma pemberian penghargaan, tapi ada presentasi penelitian, motivation training, trus ada band juga yang perform di sana..


Jantung kami berdegup kencang saat pemenang penghargaan tiap kategori akan diumumkan.. apalagi ditambah sama background music yang ‘wah’ banget, dengan sekejap perhatian seluruh peserta tertuju pada layar, dan setelah pemenang penghargaan diumumkan, tepuk tangan dan teriakan keceriaan langsung terdengar dari segala arah :D
Nah, pada saat pengumuman kategori KIR Teladan, kami yang sedang bercanda dan bermain satu sama lain-pun langsung terdiam serius memandang layar, karena kami menaruh harapan yang sangat besar dalam kategori ini. Sesaat setelah nominasinya ditampilkan, moderator pun membacakan pemenangnya, dan di layar langsung terpampang nama “SCOT (Science Club of 34)”, saat itu kami langsung berteriak keras menyongsong kemenangan sekaligus hasil dari jerih payah anggota SCOT selama ini.. dan setelah itu seluruh anggota SCOT yang ada di GOR Bulungan diminta untuk naik ke atas panggung untuk menerima piala bergilir KIR Teladan (momen yang paling mengharukan :D)






(foto-foto yang lain menyusul)

Tak lama kemudian, Pemenang LPKS diumumkan. Sayangnya, tim dari SCOT belum mendapatkan kemenangan, dan harus ikut serta di lomba yang serupa di tahun depan jika ingin mendapatkan kemenangan. Sesaat setelah itu, acara KIRJAS FAIR ditutup dengan perayaan Hari Ulang Tahun KIRJAS.
Kami pun pulang dengan membawa sejumlah tanda penghargaan, dan juga sejumlah tugas. Tugas untuk memajukan SCOT di masa yang akan datang. Tugas untuk mempertahankan semua prestasi yang kami terima. dan kami akan terus berusaha serta berkarya untuk melaksanakan tugas tersebut.



Ini dia Penghargaan yang diterima oleh SCOT dalam KIRJAS FAIR 2010:


1. Penghargaan KIR Teladan
2. Penghargaan Best Speaker – Dina Faizah
3. Penelitian Pengabdian Terhadap Masyarakat – “Perbandingan Amilum pada Beras yang tidak memakai Pemutih Klorin dengan Beras yang memakai Pemutih Klorin melalui Titrasi Kalium Iodida”
4. Penelitian Teknologi Peduli Lingkungan – “Leaf Scyther



(itu dia total 5 piala yang diraih oleh SCOT)

0 komentar:

 
.